tanya lewat whatapps kami

Tanya Kami

Hindari penyakit yang mungkin menempel pada Pakaian Baru

Mei 30,2022

hand sanitizer photo from unsplash

Membeli pakaian baru sangatlah menyenangkan. Seringkali, kita tak sabar ingin langsung memakainya. Tapi, pakaian baru berpotensi menjadi tempat keberadaan kuman dan bakteri. Seperti yang kita tahu, baju-baju yang dijual di pertokoan tentu sudah beberapa kali dicoba oleh orang lain.

Kita tentu tidak tahu bagaimana kondisi Kesehatan kulit orang lain, mungkin saja ada kuman atau bakteri penyebab penyakit tertinggal di baju tersebut. Jika baju baru langsung dipakai, paparan keringat dan gesekan pada kulit akan merangsang zat-zat berbahaya untuk keluar dari kain, sehingga penyakit kulit tidak dapat dihindari.

Misalnya, formaldehida resin, jenis pengawet yang sering kali digunakan pada baju untuk mencegah jamur dan mencegah kerut, jenis pengawet ini menyebabkan iritasi atau peradangan pada kulit. Dan sampai saat ini pun, kebanyakan industri pakaian masih menggunakan bahan tersebut.

Tanda dan gejala alergi bahan pakaian

Gejala baru akan muncul setelah beberapa jam atau hari usai penggunaan pakaian. Area yang paling mungkin terkena dampak antara lain adalah lekukan lengan, punggung, lutut hingga area sensitif. Artinya tempat-tempat yang lebih dekat dengan pakaian berisiko mengalami tanda-tanda antara lain.

Cara mencuci pakaian baru

Pakaian baru harus dicuci dengan mengikuti petunjuk pada label perawatan. Jika terdapat label pakaian yang bertuliskan cuci terpisah sebelum dipakaiā€, berarti saat pencucian akan terjadi lunturan warna. Mencuci akan membantu menghilangkan beberapa pewarna berlebih.

Dengan menambahkan detergent anti-bakteri untuk membasmi kuman, virus, bakteri, dan mikroba tak kasat mata yang menempel di pakaian. Selalu gunakanKriztal Swash Pro Detergen untuk mencuci pakaian baru kamu. Memakai Kriztal Swash Pro membuat pekerjaan mencuci menjadi lebih mudah dengan hasil profesional.

Produk detergent cair yang diformulasikan khusus bagi pengusaha laundry maupun rumahan. Surfaktan aktifnya tuntas mengangkat kotoran noda sekaligus melawan kuman atau bakteri penyebab penyakit yang menempel di pakaian.

Share

Lebih Efektif dan Sehat

Detergent harga mulai Rp 6000 KLIK DI SINI
dream care basic hand sanitizer